Ketua DPRD Kalteng akan Sampaikan Persoalan Peladang ke Presiden

PENYERAHAN PETISI. NA/BS -Perwakilan Aliansi Bela Peladang Dayak mennyerahkan petisi dan tuntutan kepada Ketua DPRD KALTENG. 

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno menyambut baik pertemuan dengar aspirasi dari Peserta Aksi Solidaritas Bela Peladang Tradisional Kalimantan Tengah yang dilakukan Aliansi dari berlbagai organisasi yang ada di Kalimantan Tengah, Senin 16/12/ 2019 di aula DPRD Kalteng.

Dalam pertemuan tersebut pihak DPRD Provinsi Kalteng mendengar dan mencatat semua aspirasi yang disampaikan oleh berbagai perwakilan aliansi terkait dengan nasib para peladang dan juga masyarakat adat Dayak secara umum.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Dalam waktu dekat seluruh pimpinan DPRD se Kalimantan dipanggil menghadap pak Presiden, maka saya akan membawa dan menyampaikan aspirasi bapak ibu sekalian terkait persoalan-persoalan yang sudah disampaikan tadi kepada bapak Presiden Indonesia,” kata Wiyatno dihadapan aliansi.

Ketua DPRD pun menyampaikan pihaknya menginginkan ada sebuah pertemuan berkesinambungan yang terus dilakukan antara anggota DPRD dan perwakilan masyarakat agar bisa menyerap persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Dalam kesempatan itu juga perwakilan aliansi menyerahkan petisi dan 8 poin butir-butir tuntutan kepada DPRD Kalteng yang secara langsung diterima oleh Ketua DPRD Wiyatno.

(NA/ beritasampit.co.id)