Wakil Bupati Kobar Cek Kelayakan Bus Jelang Nataru

Wakil bupati kobar Ahmadi Riansyah saat menanyakan kelayakan terhadap bus yang beroprasional di Kobar di Terminal Natai Suka.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Memastikan keselamatan penumpang dalam arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jumat 20 Desember 2019

Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Polres Kobar, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemeriksaan kelayakan terhadap puluhan bus yang beroperasional di Kobar di Terminal Natai Suka.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, kendaraan angkutan mudik yang dilakukan uji kelayakan bus angkutan antar kota dan juga pengecekan tes urin supir untuk keamanan penumpang dan juga surat pengendara pengemudi.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

“Total kendaraan yang akan kita lakukan uji kelayakan sekitar 7 bus dari perusahaan jasa transportasi darat yang ada di Kota Pangkalan Bun,” ujarnya.

Pemeriksaan kelayakan angkutan mudik lebaran Natal ini hanya dilakukan sebanyak satu kali. Hanya uji kelayakan saja.

“Uji kelayakan bus angkutan mudik ini meliputi kelayakan mesin, roda, rem, lampu dan pendingin udara” ungkap Ahmadi Riansyah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Ahmadi menambahkan belum bisa memprediksi apakah terjadi lonjakan penumpang atau tidak. Yang jelas untuk sekarang fokus untuk keselamatan transportasi dan penumpang.

(and/beritasampit.co.id)