Polres Kotim Kerahkan 400 Personil, Untuk Apa Ya?

APEL : IM/BS — Apel pasukan gelar pasukan gabungan yang dilaksanakan di halaman Satuan Lalulintas Polres Kotim.

SAMPIT — Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan malam pergantian tahun baru, Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengerahkan 400 personil.

”Untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan malam pergantian tahun baru, kami mengerahkan sebanyak 400 personil,” ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, seusai melepas pasukan di halaman Sat Lantas Polres Kotim, Selasa 31 Desember 2019 malam.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

Untuk jumlah 400 personil itu, Polres Kotim juga ikut di back up oleh anggota dari Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalteng, Kompi Senapan A Antang dan anggota dari Kodim 1015 Sampit.

Anggota sebanyak 400 orang itu dibagi menjadi beberapa bagian untuk lokasi pengamanan pun berbeda-beda. Dan juga ada pasukan yang melakukan patroli gabungan dalam skala besar.

“Untuk beberapa pasukan yang telah dibagi, mereka menempati posisi yang telah di tentukan. Sementara untuk anggota patroli gabungan skala besar mereka langsung mengarah ke obyek wisata dan tempat keramaian. Jika di temukan pelanggaran akan langsung di tindak tegas,” tandas Rommel.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Hingga kini, arus lalulintas serta obyek wisata dan hiburan malam terpantau lancar dan ramai tanpa adanya gangguan keamanan, dan kenyamanan.

(im/beritasampit.co.id).