Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

IST/BERITA SAMPIT - Bupati serta romobongan saat berada di perkebunan Pelantaran

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor beserta rombongan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambangi lokasi perkebunan di Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu dan mengingatkan agar tidak terjadi bentrok.

“Saya ingatkan agar warga betul menjaga dan jangan sampai ada bentrokan,” ungkap Halikinnor pada masyarakat setempat, Senin 1 April 2024.

Bupati juga didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Dandim 1015 Sampit M Tandri menyempatkan diri saat Safari Ramadan untuk melihat massa yang kabarnya berada di area perkebunan diberikan surat kuasa untuk menjaga.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Selain itu terlihat Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, Assisten I Setda Kotim Rihel, Assisten II Alang Arianto, Camat Cempaga Hulu Gusti Mukafi, Kepala DPMPTSP Diana Setiawan.

Bupati berpesan agar massa tersebut memang betul menjaga daerah tetap kondusif dan tidak berbuat anarkis atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Terlihat juga diantara masyarakat yang ditemui bupati yaitu Usuf Tasbih dari Martapura yang sempat membuat video klarifikasi menyebut kalau mereka bukan preman.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Justru mereka yang menyelamatkan masyarakat dan bisa bekerja dengan aman, ditambah lagi mereka juga memiliki surat kuasa untuk menjaga dan mengamankan kebun itu.

“Justru masyarakat sini kawa begawian (bisa bekerja) jangan dituduh kami atau memfitnah-fitnah, masyarakat juga senang di sini,” ungkap Usuf. (Nardi)