Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia Sukamara Dilantik

Pelantikan : ENN/BS - Suasana pelantikan dewan pimpinan Asosiasi Pendeta Indonesia Sukamara 2020 yang dilantik di Kecamatan Balaim Riam.

SUKAMARA – Dewan pimpinan cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Sukamara tahun 2020 dilantik di Gedung Sebaguna Kecamatan Balai Riam yang disaksikan langsung oleh Perwakilan Bupati Sukamara Windu Subagio yaitu Donal Simanjuntak.

Dalam pelantikan API Kabupaten Sukamara tahun 2020, Donal Simanjuntak mengatakan bahwa Asosiasi Pendeta Indonesia merupakan salah satu penggerak bagi umat Kristiani di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Asosiasi Pendeta Indonesia yang ada di Kabupaten Sukamara ini kita harapkan dapat menjadi penggerak bagi umat khususnya umat Kristiani,” kata Donal Simanjutak usai pelantikan Dewan Pengurus API KabupatenSukamara tahun 2020, sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA:   Warga Sukamara Diminta Tidak Memborong Bahan Kebutuhan Pokok

Donal mengharapkan setelah pelantikan Dewan Pengurus API Kabupaten Sukamara, dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Sukamara.

“Harapan kita nantinya dalam memperingati hari besar keagamaan terciptanya situasi yang aman, kondusif, dan sejuk seperti yang selama ini telah terjadi di Sukamara,” ungkap Donal.

Kemajemukan masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam itu selama ini telah terjaga dengan baik, karenanya Dewan Pengurus API dapat ikut serta menjaga
kekayaan dan nilai-nilai budaya, adat istiadat, suku bangsa dan agama.

BACA JUGA:   BPS Sukamara Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020

“Itu merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita lestarikan dan patut kita syukuri,” tukas Donal. (enn/beritasampit.co.id)