Gara-Gara Bendera, Gubernur Minta Kadis Kesehatan Berdiri

KUNJUNGAN - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (tengah) saat kunjungan kerja di Katingan

KASONGAN – Kadis Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dr  Suyuti Syamsul tiba-tiba diminta berdiri oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabaran. Hal itu dilakukan oleh Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja di Tumbang Samba, Kabupaten Katingan, Sabtu 18 Januari 2020.

Sugianto dalam kunjungan kerjanya menegaskan kepada masyarakat soal pentingnya persatuan. Dia meminta kepada seluruh warga Tumbang Samba dan Katingan untuk terus merawat persatuan di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Banggar DPR Minta TPID Pantau Komoditas Pangan Jelang Lebaran 2024

“NKRI harga mati, pancasila merupak ideologi bangsa kita. Tidak Boleh dirubah. Kita juga punya bendera merah putih, tidak boleh ada bendera lain,” katanya.

Bahkan Sugianto meminta kepada Kadis Kesehatan Kalteng, dr Suyuti Syamsul berdiri untuk memperlihatkan simbol merah putih yang dikenakannya. “Silahkan berdiri pak Suyuti, lihat di dadanya hanya ada Merah Putih,” jelas Sugianto disambut tepuk tangan undangan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

Sugianto mengatakan bahwa persatuan merupakan salah satu modal penting dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kalimantan Tengah. Pasalnya tanpa persatuan, maka pemerintah akan kesulitan menyukseskan programnya. (din)