Camat Baamang : Targetkan Juara Umum di MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Kotim

PERSIAPAN. ILHAM/BS - Camat Baamang, Rody Kamislam (tengah) beserta jajaran Lurah, dan tampak juga Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid (kiri), di lokasi panggung MTQ di jalan Semekto, Keluarahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kamis 23 Januari 2020.

SAMPIT – Segala persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang nantinya di gelar di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, terus dimatangkan oleh Kecamatan Baamang.

Bahkan Camat Baamang Rody Kamislam mengungkapkan keyakinannya bahwa pihaknya sangat siap mengirimkan wakil mereka untuk terjun berkompetisi di ajang bergengsi tingak Kabupaten tersebut.

“Kecamatan Baamang memang selama ini hampir tidak mendapatkan nomor di even-even tingkat Kabupaten, tapi saya pastikan tahun 2020 dengan melihat komposisi yang disiapkan Baamang, kami yakin tahun ini mendapat juara umum,” tegas Rody, Kamis 23 Januari 2020.

Sementara itu pantauan Berita Sampit untuk persiapan pagelaran MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Baamang, yang dijadwalkan di buka pada Jumat tanggal 24 Januari 2020 besok, sudah hampir rampung. Bahkan untuk disain terlihat begitu megah disuguhkan oleh pihak penyelenggara dengan lapangan yang cukup luas yang dipusatkan di jalan Semekto Kelurahan Baamang Hulu.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

“Persiapan ini kita sudah kurang lebih 85 persen, tinggal finising saja. Semua baik dari dari panggung, umbul-umbul, tenda peserta sudah tersusun, bahkan konsep acara untuk memeriahkan dimalam pembukaan nanti juga sudah kami siapkan,” ungkap Rody.

Untuk membuka dimulainya MTQ, nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh perwakilan peserta dari 5 Kelurahan dan 1 desa se Kecamatan Baamang.

“Besok pawai ta’aruf dimulai jam 7 pagi dan dilanjutkan malam jam 19.30 untuk pembukaan MTQ tingkat Kecamatan. Kita juga mengundang seluruh Camat se Kotim dan SOPD menghadiri pembukaan kegiatan ini,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir 14 Hari Kedepan

Bukan hanya itu saja, keberadaan pagelaran MTQ ini juga akan membawa berkah bagi warga Baamang, sebab pihak penyelenggara telah menyiapkan tenda Bazar untuk UMKM yang ada di Kecamatan Baamang.

“Untuk menambak meriahnya kegiatan MTQ ini, selain masyarakat bisa menikmati lantunan merdu ayat-ayat al quran, namun juga kita menyiapman bazar kuliner dengan produk unggulan dari UMKM Kcamatam Baamang. Tenda yang kita siapkan sebanyak 10 tempat dan semuannya gratis tidak dipungut bayaran,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)