Si Jago Merah Hanguskan, 7 Rumah dan 3 bangunan Sarang Walet di Desa Damparan

IST/BS - umah dan bangunan Sarang Walet di Desa Damparan ludes terbakar akibat dilalap Si Jago Merah.

BUNTOK – Amukan Si Jago Merah kembali terjadi,akibatnya menghangguskan tujuh (7) buah rumah dan tiga (3) bangunan sarang walet warga Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir (Dushil) Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Senin, 27 Januari 2020 sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Dusut Ipda Susanto kepada beritasampit.co.id membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Damparan.

Dikatakan Susanto, berdasarkan keterangan saksi-saksi api berasal dari dapur rumah milik Samsuri (68) yang terbuat dari kayu sekitar pukul 01.30 WIB dan kobaran api dengan cepat merambat ke rumah-rumah warga sekitar.

BACA JUGA:   Warga Talingke Hilang di DAS Katingan

“Hingga merambat, ke bangunan sarang burung walet yang berada di belakang dan samping rumah,”katanya.

Kobaran api yang cepat dan menghasukan bangunan rumah warga akhirnya dapat dipadamkan berkat bantuan para petugas Masyarakat Peduli Api (MPA) yang dibantu warga desa saling bahu-membahu.

“Untuk memadamkan, kobaran api tersebut dan sekitar pukul 02.30 WIB api berhasil dipadamkan,”bebernya.

BACA JUGA:   Hari Pertama Tes SKD CPNS Barsel Tak Sesuai Target, Ini Masalahnya

Dijelaskannya, terkait penyebab kebakaran tersebut untuk sementara masih belum diketahui  dengdilakukan penyelidikan lebih lebih lanjut untuk mengetahui penyebab.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian yang diderita ditafsir mencapai Rp.1,2 miliar,”tukas Susanto.

(ded/beritasampit.co.id)