HMI Palangka Raya Kembali Cetak Kader Intelektual

Ist/BS - Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya menggelar pelatihan Intermediate Training (LK II) Nasional yang diikuti Kader HMI se-Indonesia. Pelatihan ini dilaksanakan untuk mahasiswa yang sudah menjadi Kader HMI atau sudah aktif dan mengikuti Latihan Kader I (LK I).

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman, Kamis 6 Februari 2020 mengatakan, bahwa Kader HMI yang akan mengikuti kegiatan tersebut yaitu dari Makassar, Bone, Malang, Jogja, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Barabai dan Palangka Raya sendiri.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Diketahui, kegiatan tersebut akan dimulai dengan screning tes pada 8-11 Februari 2020 yang dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihannya selama enam hari yaitu pada 12-17 Februari 2020. Bahkan, akan menghadirkan pemateri nasional.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan ini Riko berharap para peserta mampu memberikan sumbangsi kepada umat, bangsa dan negara. Karena kegiatan tersebut akan mengasah kemampuan intelektual mahasiswa sehingga mampu memberikan konsep pembagunan untuk bangsa dan negara, terlebih untuk organisasi HMI itu sendiri.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Intermediate training ini diharapkan mampu melahirkan Kader-kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi” ujarnya.

(Rda/beritasampit.co.id)