Laka Tunggal, Guru SDN Kuluk Habuhus Meninggal Dunia

KECELAKAAN TUNGGAL : IST/BS - Kondisi Korban saat kecelakaan di Jembatan Sei Katingan, Jumat (7/2/2020).

KASONGAN – Jembatan Sei Katingan, Kabupaten Katingan kembali memakan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas darat tunggal, pada Jumat 07 Januari 2020 sekira pukul 22.30 Wib malam.

Jembatan Sei Katingan tepatnya berada di jalan Tjilik Riwut Km 01 arah Kota Kasongan – Kota Palangka Raya, kelurahan Kasongan lama, kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Korban kecelakaan tunggal ini yakni Taufik Rahmad (33) warga jalan Kenangan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan yang saat itu mengendarai sepeda motor dengan TNKB KH 6147 NQ dari arah Kasongan menuju arah Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Korban yang juga seorang Guru di SDN Kuluk Habuhus, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan tersebut meninggal dunia usai mengalami luka robek pada bagian belakang kepala, cedera kepala berat dan retak pada kepala bagian belakang.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kasatlantas Polres Katingan AKP Waryono membenarkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

Waryono menjelaskan, kronologis kejadian, saat korban Taufik Rahman mengendarai sepeda dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Saat melintas di tempat kejadian yaitu di jembatan Sei Katingan, pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan menyenggol trotoar sebelah kiri dari arah Kasongan – Palangka raya. Sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental dan motor yang dikendarai terseret sejauh 12 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian tersebut

“Faktor utama penyebab kecelakaan yakni Taufik Rahman tidak Konsentrasi dan berhati-hati. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas darat tunggal tersebut,” ujarnya.

(nas/beritasampit.co.id)