Malam Hiburan Rakyat, Diharapkan Beri Dampak Bagi Perekonomian Masyarakat Pulpis

Berita Sampit
Ist/BS - Bupati Pulang Pisau (Empat dari kiri) bersama beberapa jajaran FKPD dan Kepala OPD menghadiri kegiatan Malam Hiburan Rakyat Sumbu Kurung.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo, berharap ‘malam hiburan rakyat’ dapat memberikan efek ekonomi bagi masyarakat. Hal itu ia ungkapkan saat membuka acara tersebut di Taman Sumbu Kurung, Rabu, 26 Februari 2020 malam tadi.

“Sehingga Masyarakat Pulpis akan merasa memiliki dan akan tumbuh rasa turut serta didalam pembangunan dan kepariwisataan” Ujar Bupati H Edy Pratowo.

Lebih lanjut kata Edy pelaksanaan ‘malam hiburan rakyat’ Kabupaten Pulpis tahun 2020 ini patut didukung sebab panitia telah mempersiapkan acara melalui perencanaan anggaran yang sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Selaku Bupati Pulpis, ia sangat mengapresiasi para seniman dan budayawan bangkitkan dan gali semangat daya cipta dan kreasi dalam hal seni budaya yang berkhaskan Pulpis.

“Bila kita mampu melestarikan, menciptakan/menggali serta mengemas seni budaya kita secara elok dan arif tentu akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita yang nantinya akan menumbuh kembangkan perekonomian Masyarakat khususnya di bumi Handep Hapakat secara signifikan dan dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat” Tuturnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Sebab dia menilai apabila Kabupaten Pulpis memiliki nilai budaya yang asli dan elok serta memiliki sikap sadar wisata, “Wisatawan akan berdatangan, bukan hanya wisatawan lokal saja bahkan wisatawan Mancanegara akan mengenal Pulpis” tandasnya.

(Ahd/beritasampit.co.id)