Taman Bunga Ala Eropa, Ada di Kabupaten Lamandau

Berita Sampit
CELOCIA : Ist/BS - Taman bunga Celocia Buluh Bejejer berlokasi di Desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Taman bunga Celocia Buluh Bejejer yang berlokasi di Desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik, setahun terakhir mulai ramai dikunjungi warga, karena memiliki keunikan seperti spot selfi bagi yang gemar berswafoto.

Destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah desa setempat terus berupaya berbenah dalam kualitas wahana untuk peningkatan jumlah bunga yang bermacam-macam agar lebih bervariasi, dengan berinovasi membangun spot-spot selfie menyerupai tempat wisata di luar negeri.

Berita Sampit
CELOCIA : Ist/BS – Taman bunga Celocia Buluh Bejejer berlokasi di Desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik

“Mengembangkan tempat wisata ini, agar para pengunjung tidak merasa bosan dengan wahana yang sudah ada,” Ungkap Kepala Desa Karang Mulia Sefullah kepada¬†beritasampit.co.id¬†Senin, 2 Maret 2020.

BACA JUGA:   Rakerda Ke-XI PD KMHDI Kalteng Lahirkan Rancangan Pengembangan Organisasi di Tengah Pandemi

Selain spot selfie kincir angin ala negeri Belanda, wahana taman bunga juga tersedia beberapa tambahan wahana seperti kolam renang dan penanaman bunga tanaman keras/tahunan.

Menurut Sefullah, pengembangan lokasi wisata sangat penting untuk meningkatkan kualitas. Jumlah kunjungan tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga desa sekitar.

“Rata-rata 1000 pengunjung setiap bulannya, kami yakin dengan pengembangan yang terus kami lakukan, akan menarik wisatawan lebih banyak lagi,” Katanya.

BACA JUGA:   Kabid Humas Polda Kalteng Jaga Personel Dari Covid-19, Ini Caranya

Diketahui, wisata Taman Bunga Celosia Bukit Bejejer memiliki luas kurang lebih 4 Hektar, selain tanaman bunga celosia dan bunga matahari yang tampak indah tentu menjadi favorit pengunjung untuk menikamati waktu libur. Seperti adanya gazebo tempat bersantai, aula pertemuan serta arena grass track bagi pecinta motor trail.

“Bersama warga, kami akan terus berbenah dan mengembangkan tempat wisata ini, semoga kedepan dapat menjadi tujuan wisata favorit di Lamandau,” tukasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)