Kunjungi Lokasi Banjir, Bupati Pulpis Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) beserta timnya  menyusuri lokasi banjir. Kamis, 5 Maret 2020.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo beserta jajaran melakukan kunjungan secara langsung guna memantau kondisi banjir  yang dialami Masyarakat Desa Gandang Barat, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kamis, 5 Maret 2020.

Kedatangan Bupati Edy tersebut disambut langsung oleh warga terdampak banjir.

Tak hanya itu, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan makanan tambahan yang diserahkan pada Kepala Desa dan posko Kesehatan di lokasi banjir untuk korban banjir sekitar yang terdampak.

BACA JUGA:   Masyarakat Peduli Demokrasi Aksi di DPRD Kalteng, Ini Tuntutannya

Selain itu Bupati beserta jajaran juga melaksanakan koordinasi di lapangan bersama dengan pihak Kecamatan, dan Desa serta meminta bantuan pihak perusahaan besar swasta yang ada di Kecamatan Maliku yaitu PT. Surya Cipta Perkasa  dan PT. Menteng Kencana Mas.

Menurutnya, bantuan dari beberapa perusahaan tersebut agar alur primer bisa lancar.

“Supaya air yang ada diatas atau bagian hilir itu bisa mengalir, dan terpecah ke pangkoh 5 serta juga mengalir ke jalur pangkoh 11,” Tuturnya.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kalteng Harap Pemprov Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan

Ia menjelaskan, jika aliran air itu sudah terurai, maka banjir tersebut akan segera surut. Sebab kondisi banjir itu, dikarenakan alur primer yang masih belum normal hingga sekarang.

Dalam kunjungannya, Bupati Pulpis didampingi pihak BPBD Provinsi meninjau daerah aliran air yang tersumbat karena terhalang ranting pohon di sekitaran sungai.

(Ahd/beritasampit.co.id)