RSUD Imbau Masyarakat Peka Terhadap Kondisi Lingkungan

SOSIALISASI : ANDRE/BERITA SAMPIT - Direktur RSUD, Kapolres, dan pihak Dinas Kesehatan Lamandau, saat menjadi Narasumber kegiatan sosialisasi dan diskusi pencegahan virus Corona di halaman Bundaran Rusa atau Alun-alun Kota Nanga Bulik, Minggu 8 Maret 2020.

NANGA BULIK – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau, dr Ning Agustina dalam kegiatan sosialisasi pencegahan virus Corona di Alun-alun Kota Nanga Bulik, Minggu 8 Maret 2020 imbau kepada masyarakat untuk peka terhadap lingkungan.

Ia menjelaskan, kalau ada tetangga yang mengalami gejala demam, batuk dan gangguan pernapasan agar segera dibawa ke Puskesmas maupun rumah sakit. RSUD Lamandau terus waspada dengan penyebaran Covid-19 itu.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Alhamdulillah, di wilayah Nanga bulik dalam kondisi baik, Kabupaten Lamandau belum ditemukan kasus Corona. Tapi, kami tetap waspada, salah satunya dengan menyiapkan penanganan khusus di rumah sakit kalau ada kasus, dan semoga Lamandau aman,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, narasumber dalam sosiliasasi itu menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak terlalu cemas dan khawatir secara berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Menurutnya, sempat terjadi kecemasan dan kekhawatiran yang berlebihan dengan merebaknya kasus virus mematikan tersebut.

“Kami juga memperingatkan masyarakat agar tidak memanfaatkan kondisi seperti ini untuk mencari keuntungan. Misalnya dengan menimbun masker atau menjual masker dengan harga tidak wajar. Karena akan ada akibat hukumnya,” katanya. (and/beritasampit.co.id).