Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah, Ini Harapan Bupati

PEMBUKAAN : AHD/BERITA SAMPIT - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang didampingi Sekda Pulang Pisau H Saripudin dan Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman saat pembukaan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah, Rabu 11 Maret 2020.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo Rabu, 11 Maret 2020 secara resmi membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2020 di aula Bappedalitbang Pulang Pisau.

Turut mengikuti kegiatan, Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirusaty Narang, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, Sekda Pulang Pisau, H Saripudin, dan kepala SOPD wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

H Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah tahun 2020 tersebut.

“Ini sebagai komitmen kita bersama bahwa mengingat beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan Musrenbang ditingkat Kecamatan dan hasilnya dipindah kemudi melalui forum perangkat daerah,” jelas Edy.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dalam Musrenbang di Kecamatan masing-masing memiliki usulan, baik itu skala prioritas satu maupun skala prioritas dua, “Baik yang menyangkut didalam bidang infrastruktur, ekonomi, dan budaya,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengakui, dengan melihat banyaknya usulan yang diajukan oleh masing-masing kecamatan, kalau diakomodir, maka kegiatan yang diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan, usul program tahun 2021 dengan melihat postur anggaran mungkin tidak mencukupi. Sebab itu, ia meminta melalui kegiatan Forum Gabungan agar diselaraskan.

“Saya kira bisa untuk diselaraskan, mana yang menjadi program daerah yang kita masuki ke Rencana Kerja SKPD, terutama kaitannya dengan rencana 5 tahun/RPJMD Pulang Pisau 2018-2023,” kata dia.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia menambahkan, perencanaan tahun ini merupakan perencanaan masa ketiga Kepemimpinan dirinya bersama wakil Bupati Edy-Taty, “Untuk program lanjutkan dan tuntaskan,” kata dia.

Kepala SOPD yang merupakan perpanjangan tangan dalam mewujudkan visi misi tersebut dalam RPJMD, kata dia, bisa menyesuaikan dengan apa yang diusulkan.

Karena, itu ia meminta untuk dipilah, artinya mana yang memang kewajiban pemerintah daerah dan mana yang merupakan kewajiban pemerintah desa, “Sehingga alokasi Dana Desa itu memang benar-benar terarah dalam hal penggunaannya,” tutupnya. (Ahd/beritasampit.co.id).