Bupati Minta Dua Dinas Ini Kembangkan Pemasaran Produk Lokal

AHD/BERITA SAMPIT - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta bidang pertanian dan perikanan yang dinahkodai oleh Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan Perikanan setempat untuk berinovasi mengembangkan pemasaran produk.

Menurutnya, instansi tersebut tidak hanya mengembangkan produksi saja, namun juga dalam hal pemasaran produk.

“Mindsetnya kita rubah bukan hanya produksi lagi, tapi juga memasarkan hasilnya, artinya bisa memasuki pasar-pasar yang lebih baik. Juga baik dari segi pengemasan,” tutur H Edy, Rabu 11 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Dinas tersebut yang bisa menterjemahkan hal tersebut, untuk mendukung usaha-usaha rakyat, kelompok usaha masyarakat.

“Supaya kita membantu Masyarakat agar bisa memasarkannya ke pasar-pasar tempat-tempat swalayan, artinya produk asli Pulang Pisau bisa meramaikan pasar-pasar hinga ke luar daerah,” tuturnya.

Bupati Edy bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang berharap ada satu produk unggulan asal bumi Handep Hapakat, “Tidak perlu banyak program, cukup satu program, namun menjadi program unggulan yang bisa mengangkat nama daerah,” tandasnya. (Ahd/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel