GMKI Palangka Raya, Tuan Rumah KONSWIL VI

IST/BERITA SAMPIT - Teguh Penemuan Nababan

PALANGKA RAYA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya, akan menjadi Tuan rumah Konsultasi Wilayah VI yang mencakup empat (4) Provinsi di Kalimantan diantaranya Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pertemuan yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh Kader GMKI wilayah VI ini direncanakan akan berlangsung pada bulan Mei 2020 mendatang sekaligus menjadi ajang evaluasai internal organisasi serta pemetaan Isu Gerakan dalam Tiga medan layannya; Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Demkian diungkapna Ketua Panitia Konswil GMKI VI tahun 2020, Teguh Penemuan Nababan. Menurutnya salah satu agenda yang akan dirumuskan dalam kegiatan ini adalah mendorong lahirnya Otonomi Khusus di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Diharapkan kemudian Gagasan dan Rumusan Terbaik dari Tiap Kader GMKI Wilayah VI ini akan melahirkan pokok pikiran yang akan menjadi rekomendasi kepada Pemerintah dan stakeholder lainnya dalam membangun Kalimantan yang lebih maju,” ungkap Teguh dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id. Sabtu, 14 Maret 2020.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Teguh pun berharap Kegiatan ini mampu menjawab berbagai persoalan dan pergumulan di ketiga medan layanan GMKI, sehingga kehadiran GMKI di Pulau Kalimantan mampu membawa dampak yang baik.

(NA/rls/beritasampit.co.id)