Cegah Corona, Kadis Kesehatan Seruyan Liburkan Siswa SD dan SMP

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seruyan gelar rapat pada Senin, 16 Maret 2020, menyusul semakin tingginya angka penyebaran virus corona di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Mahdiniansyah mengatakan, dari hasil rapat yang dilakukan sore tadi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengahasilkan beberapa keputusan berupa surat edaran.

“Hasil rapat tadi sore dengan seluruh OPD yang dipimpin pak sekda telah menghasilkan beberapa keputusan berupa surat edaran yang dibuat Diknas, BPPD, Dinkes, semuanya ditandatangani oleh Bupati,” ucapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp, Senin, 16 Maret 2020.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Lebih lanjut ia menjelaskan, surat edaran tersebut rencananya akan rampung pada Selasa, 17 Maret 2020.

“Insyaallah semua Surat Edaran sudah rampung, untuk urusan libur surat edarannya dibuat oleh Diknas, siaga tanggap darurat dibuat BPPD, namun secara umum dikonsep oleh Dinkes,” jelasnya.

Saat ini pemerintah Kabupaten seruyan mengambil kebijakan dengan meliburkan sekolah, namun, kebijakan untuk meliburkan pegawai belum diambil.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Sementara itu ia menjelaskan untuk aktivitas kantor sendiri tidak diliburkan, aktivitas seperti biasa namun apel pagi dan sore ditiadakan,” lanjutnya.

Langkah tersebut diambil untuk menghentikan penyebaran virus corona, salah satunya dengan meliburkan sementara seluruh sekolah di Kabupaten Seruyan.

(ASY/beritasampit.co.id)