26 Orang Diduga Miliki Gejala Mirip Virus Corona, 14 Orang Masih Diisolasi

Berita Sampit
AUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalteng Sayuti.

PALANGKA RAYA – Dugaan terjangkit virus corona terus terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pada awalnya tiga orang yang diisolasi di RSUD Dorys Sylvanus kini meningkat menjadi 11 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng Sayuti mengatakan saat ini total ada 26 orang yang diduga memiliki gejala terjangkit virus corona. Diantaranya 11 orang masih diisolasi di RSUD Dorys Sylvanus Palangka Raya, Tiga Orang di RS Pangkalan Bun sementara itu status Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

“Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 11 orang termasuk warga Surabaya yang sudah pulang,” Kata Sayuti. Selasa, 17 Maret 2020.

Sayuti juga melanjutkan hingga saat ini tidak ada Warga Negara Asing (WNA) yang berada diruang isolasi. Untuk 14 orang ini masih menunggu hasil Laboratorium dalam beberapa hari kedepan.

“Semoga saja tidak ada yang positif terjangkit virus corona. Tim dokter pun terus berusaha melakukan perawatan terhadap 14 orang tersebut,” Tegasnya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Terkait menambah rumah sakit rujukan, Sayuti menegaskan itu tidak mudah. Karena harus ada persetujuan dari pusat dan pimpinan daerah.

“14 orang ini juga ada riwayat dari luar negeri serta daerah terjangkit di indonesia. Kita sama sama berdoa agar benar benar negatif semua,” pungkasnya.

( aul/beritasampit.co.id)