Palangka Raya Siaga Darurat Virus Corona, Masyarakat Tidak Usah Panik

ADR/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan oleh walikota Palangka Taya bahwa mulai tanggal 19 Maret 2020 akan diberlakukan siaga darurat virus corona.

Hal ini dikatakan langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat dikonfirmasi awak media setelah dirinya menggelar rapat koordinasi yang membahas tentang Virus Corona di Kantor Wali Kota pada hari Rabu 18 Maret 2020 sore.

“Kita menindak lanjuti hasil dari video conference dengan pemerintah provinsi kalimantan tengah untuk memastikan situasi di wilayah masing-masing mengenai virus corona, maka dari itu untuk wilayah kota palangka raya akan kita  naikan status waspada virus corona menjadi status siaga,” kata Walikota Fairid Naparin.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Rapat yang diikuti juga oleh Wakil Wali Kota Umi Mastikah, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugraha, dan Staf Ahli serta Kepala SOPD.

Fairid Naparin menambahkan mulai besok tanggal 18 Maret 2020 juga akan diberlakukan libur sekolah untuk sekolah TK, SD, dan SMP sederajat selama 14 hari kedepan. Untuk siswa akan diberikan tugas.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Untuk siswa jangan menggunakan waktu libur untuk berwisata keluar daerah atau ketempat hiburan karena tempat hiburan juga akan diberlakukan untuk tutup sementara,” pintanya.

Selain itu juga kepada masyarakat tidak usah panik, kenaikan status siaga darurat ini bertujuan untuk melakukan pencegahan.

“Kenaikan status tersebut memang bukan karena sudah ada yang  positif terkena Covid-19 di Kota Palangka Raya. Namun upaya pencegahan,” pungkasnya.

(Afr/beritasampit.co.id)