Aksi Sosial Cegah Virus Corona, Yayasan Sinar Winata Semprot Desinfektan di Tempat Ibadah

Berita Sampit
AFR/BERITA SAMPIT - Ketua Yasinta Jeftha Syukur Anthon saat melakukan penyemprotan Desinfektan di Masjid Al Zaitun Jalan Nila Putih Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Aksi nyata juga dilakukan oleh Yayasan Sinar Winata yang aktif sebagai pegiat anti Narkoba ini melakukan penyemprotan desinfektan sebagai bentuk upaya pencegahan Virus Corona (Covid 19), di sejumlah tempat seperti fasilitas umum yang ada di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dimulai pada Sabtu, 21 Maret 2020 dengan sasaran di tujuh tempat seperti Gereja dan Masjid.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Ketua Yasinta Jeftha Syukur Anthon menuturkan, “Kita lakukan sterilisasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan ajakan untuk masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga bisa terhindar dari virus corona atau Covid-19,” terangnya.

Adapun tempat yang disterilisasikan seperti di Gereja GMII Jalan Tjilik Riwut Km 5, Masjid Al Zaitun Komplek Perumahan Nila Putih dan dilanjutkan ke tempat ibadah lainnya.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

Jeftha Syukur Anthon juga menambahkan, aksi ini dilaksanakan secara spontanitas karena melihat situasi yag saat ini sudah ditetapkan menjadi Tanggap Dadurat di Wilayah Kalimatan Tengah (Kalteng).

“Kami akan terus lakukan aksi ini, apabila masyarakat ingin meminta penyemprotan desinfektan ditempatnya kami siap datang dengan terlebih dahulu menghubungi agar bisa terjadwal secara bergantian,” pungkasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)