ODP di Kotim Capai 37 Orang

Berita Sampit
Ist/Berita Sampit - Hasil laporan update Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur per tanggal 23 maret 2020.

SAMPIT – Berdasarkan data update dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui format pemantau covid-19 mencatat sampai tanggal 23 maret 2020 ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 37 orang.

Dari 37 orang tersebut sebanyak tiga orang sudah selesai proses pemantauan, sedangkan 34 orang masih dalam pemantauan.

Sementara itu, berkaitan dengan seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari Gresik Jawa Timur, yang di observasi di Rumah Sakit dr Murjani Sampit, Kepala Dinkes Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, menyatakan bahwa kondisinya telah membaik dan juga sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

“Pasien ABK Kapal dari Gresik sudah membaik dan boleh pulang untuk rawat jalan setelah di observasi selama 1 hari oleh tim medis RS Murjani,” paparnya.

Dalam artian status pasien biasa, hal ini merupakan hasil pelacakan Gugus Tugas tidak di dapat riwayat perjalanan keluar Gresik sampai dengan tanggal 18 maret dan riwayat kontak dengan penderita positif.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

“Gresik sampai tanggal 18 belum menjadi daerah terjangkit. Jadi untuk ODP yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria,”pungkas Faisal.

(Cha/beritasampit.co.id)