Dinas PUPR Pasang 26 Titik Tempat Cuci Tangan di Kota Pangkalan Bun

ANTUSIAS : MAN/BERITA SAMPIT - Masyarakat mulai antusias memanfaatkan tempat cuci tangan yang telah disediakan Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sementara telah memasang 26 titik tempat cuci tangan, lengkap disediakan sabun antiseptic di sejumlah tempat yang srategis di Kota Pangkalan Bun.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Kobar Dr Juni Gultom mengatakan, pemasangan tampat cuci tangan sesuai arahan dari Pemkab Kobar.

“Tempat cuci tangan mulai dipasang pada Sabtu 21 Maret 2020. Dan selanjutnya juga akan dipasang di semua Ibu Kota Kecamatan, termasuk jalan-jalan raya yang dipinggir jalanya padat dengan rumah penduduk, seperti jalan raya di Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng,” kata Juni, saat dikonfirmasi Selasa 24 Maret 2020.

Lanjut Juni, tujuan dipasangnya tempat cuci tangan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar, yakni salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Tempat cuci tangan yang dipasang semi permanen sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Kobar tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kobar,” imbuh Juni.

Sebanyak 26 titik tempat cuci tangan yang telah tersedia, antara lain berada di :

  1. Taman Segitiga
  2. Depan Kampus UNTAMA
  3. Depan Hypermart
  4. Air Mancur Pesawat Taman Palagan Sambi
  5. Depan Kantor Kecamatan Arsel
  6. Pintu Masuk Varcube
  7. Hotel Arsel
  8. Rumah Sakit Imanudin
  9. Water front city
  10. Pasar Indra Sari Jalan P Antasari
  11. Pasar Indra Sari Jalan Prakusumayuda
  12. Pasar Saik
  13. Depan Masjid Sirajul Muhtadim
  14. Pasar Indra Sari Pintu Masuk
  15. Pasar Ikan
  16. Taman Pasar Baru
  17. RM Solo Baru
  18. Masjid Nurul Qolbi
  19. Puskesmas Arut Sekatan
  20. Lapangan Tugu
  21. Puskesmas Mendawai
  22. Puskesmas Madurejo
  23. Pangkalan Bun Park
  24. Kantor Dinas PUPR
  25. Jogging Track
  26. Bandara Keberangkatan dan Kedatangan.
BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

Di lokasi tempat cuci tangan tersebut juga telah disediakan antiseptic dan untuk penyediaan airnya Dinas PUPR berkoordinasi dengan PDAM Tirta Aruta Pangkalan Bun.

“Sebanyak 26 titik tempat cuci tangan gratis dipasang didaerah yang strategis, yaitu di daerah keramaian yang menjadi daerah rawan tempat bertemu dan berkumpulnya banyak orang dan juga menjadi titik akses yang mudah untuk masyarakat. Semoga menjadi langkah positif dan efektif untuk mencegah penyebaran Penyebaran virus corona (Covid-19 ) di Kabupaten Kotawaringin Barat,” jelas Juni Gultom. (man/beritasampit.co.id).