Polsek Gunung Timang, Lakukan Sosialisasi Terkait Covid-19

Berita Sampitt
Ist/BERITA SAMPIT - Kegiatan di kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut).

MUARA TEWEH – Jajaran Kepolisian Sektor kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan beberapa langkah kongkrit dalam penangan pandemik virus corona.

Misalnya, dengan mengadakan sosialisasi bersama. kegiatan itu sinergi dengan Komando Resimen Wilayah (Koramil) kecamatan Gunung Timang. Rabu, 25 Maret 2020.

Kegiatan yang dilakukan selama satu jam itu, menggunakan mobil operasional Koramil dengan berkeliling desa Kandui dan sekitarnya. “Kita melakukan imbaun, kepada warga,” kata Kapolsek Gunung Timang, IPDA Bagus Winarko.

IPDA Bagus mengatakan, pada kegiatan tersebut dilakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara, agar warga masyarakat waspada dan jangan panik terhadap Virus Corona atau Covid 19.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

Selain itu, tambah Bagus agar warga juga menjaga kebersihan rumah, tempat kerja maupun lingkungan sekitar. Jalankan budaya cuci tangan, setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan diluar rumah.

“Hendaknya juga jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan tetap berolahraga serta makan makanan yang bergizi secara teratur,” terangnya lagi.

Bahkan pihaknya mengimbau agar warga menghindari kontak fisik secara langsung, “Berjabat tangan tetapi gunakan metode salam yang tidak langsung bersentuhan tangan dengan orang lain,” ungkapnya

Selain itu ia juga menegaskan agar hindari kerumunan atau keramaian, tinggal didalam rumah bersama keluarga. “Apabila tidak ada hal atau keperluan yang sangat penting atau mendesak, lebih baik diam dirumah,” katanya.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Bila ada gejala sakit demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu agar segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan atau pengobatan tingkat pertama,” lanjutnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Desa Benao Hilir wilayah Kecamatan Lahei Barat, juga melakukan sosialisasi menggunakan motor muatan Tosa, dengan pengeras suara.

Sosialisasi dipimpin Kades, Rahim dan jajarannya serta didukung para pemuda baik dari DPC GP Ansor, Banser dan Karang Taruna setempat.

(shp/beritasampit.co.id)