2.000 APD Tiba di Kalteng

APD: BS/HARDI - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (baju batik) saat menerima APD dari Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA – Sebanyak 2.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis tiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, 27 Maret 2020. APD tersebut diangkut menggunakan pesawat milik TNI dari Jakarta.

APD yang tiba diterima langsung Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal kemudian diserahkan ke Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Kepada awak media, Sugianto Sabran megaku bahwa APD tersebut akan secepatnya didistribusikan ke rumah sakit melalui Gugus Tugas Penanganan Corona Kalimantan Tengah. Penyalurannya kata Sugianto akan melalui pertimbangan zonasi.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Gubernur di Rujab

“Tentunya tekhnisnya adalah salah satunya melihat zonanya. Kan ada zona hijau, kuning, dan merah. Tentunya kondisi zona tersebut akan menjadi pertimbangan dalam pendistribusian APD,” katanya.

Sementara itu Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan kalau bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat. “Kenapa melalui TNI, karena ini dibutuh kecepatan dalam pendistribusian,” katanya.

BACA JUGA:   Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Trail Tewas di Tempat

Menurut Syaiful Rizal, APD tersebut berasal dari China. “Begitu tiba di Indonesia langsung didistribusikan, dan hari ini tiba di Kalteng dan langsung kita serahkan ke pemprov atau gugus tugas,” jelasnya.

“Jumlahnya ada 40 Kardus masing masing isi 50 buah APD. Jadi totalnya 2.000 APD yang tiba hari ini. Sementara jenisnya adalah baju dan celana,” tutup Syaiful Rizal. (hardi/beritasampit.co.id)