Di Barut, Maklumat Kapolri Gencar   Disosialisasikan

SOSIALISASI : SHP/BERITA SAMPIT - Aparat Satlantas Polres Barito Utara, saat melaksanakan kegiatan di jalan Pramuka Muara Teweh.

MUARA TEWEH -Jajaran ke Polisian Resort Barito Utara melalui Satuan Lalu Lintas, terus melakukan sosialisasi Imbauan Kapolri soal Virus Corona.

Dari pantauan, kegiatan dilakukan di Jalan Pramuka, samping rumjab Dandim 1013 Muara Teweh, kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara, Jum’at (27/3/2020) malam.

Kegiatan itu, melibatkan anggota yang piket dari Satlantas Polres Barut, juga personil unit Patwal Satlantas Polres Barut. Selain itu juga, Unit Laka satlantas polres barut dan Unit dikyasa satlantas Polres Barut.

Pada kegiatan itu, tujuannya. Menyampaikan maklumat Kapolri. Yakni tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam penanganan penyebaran virus corona.

Selain itu, juga dilakukan pemasangan maklumat Kapolri, di ruang publik. Guna, turut mencegah pandemi Covid 19 di wilayah kota Muara Teweh.

“Malam ini Unit Patwal, dan Laka serta Dikkyasa Sat Lantas Polres Barut turun lagi”,kata Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra SIK di lokasi kegiatan.

Tambahnya, harapannya maklumat Kapolri tentang penanganan penyebaran virus corona, dapat tersampaikan kepada masyarakat umum.

Di lapangan, pihak lantas menyampaikan melalui pengeras suara di mobil patwa. Mereka mengimbau, kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan sosial, kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa.

Imbauan itu berlaku, baik di tempat umum, maupun lingkungan sendiri. Sehingga, rantai penyebaran virus corona dapat terputus. Selain itu, pihaknya juga tetap mengimbau agar masyarakat, tetap tenang dan tidak panik dalam menghdpi situasi saat ini. Dan selalu mengikuti informasi, maupun himbauan resmi yg dikeluarkan pemerintah.

Pada kegiatan itu, aparat melakukannya sampai pada sekitar jam 21.00 Wib. Dan selama kegiatan berlangsung aman, dan tertib. Bahkan, beberapa masyarakat ada yang langsung balik.

Selain dilakukan di jalanan, pihaknya juga melakukan di stasion radio RSPD milik pemerintah daerah Barito Utara. Secara Talk Show, dan On air juga.(shp/beritsampit.co.id)