Bengkel dan Warung Diminta Sediakan Tempat Cuci Tangan

Berita Sampit
TEMPAT CUCI TANGAN : IST/BERITA SAMPIT – Ketua RT Komando Baamang Barat memperlihatkan tempat cuci tangan dan diwajibkan disediakan ditempat masing-masing.

SAMPIT – Melawan penyebaran virus corona terus digalakkan, salah satunya dilingkungan RT 5 RW 2 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketua RT setempat mewajibkan seluruh pemilik bengkel, warung, ruko dan rumah warga menyediakan tempat untuk cuci tangan.

“Ini penting, seluruh bengkel, ruko, warung dan rumah warga wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan tempat usahanya masing-masing,” ucap Ketua RT 5 RW 2 Alfian Malik melalui pesan singkatnya yang diterima redaksi beritasampit.co.id. Minggu, 29 Maret 2020.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Selain itu, Alfian juga mengimbau kepada masyarakat yang ada dilingkungan RT 5 RW 2 untuk jemur badan terutama pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Sebab, pada pukul tersebut, sinar matahari sangat bagus untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke dalam badan.

“Yang lebih penting, apabila keluar rumah hendaknya menggunakan masker dan jaga jarak guna menghindari kontak kulit supaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Alfian yang biasa disapa Ketua RT Komando Baamang Barat ini.

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Disamping itu, Alfian juga mengimbau kepada warga yang ada dilingkungan RT 5 RW 2 untuk sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun. Langkah itu dianggap efektif membunuh virus corona.

“Saya harapkan imbauan ini dilaksanakan, mari kita sama-sama mencegah penyebaran pandemis virus corona dengan mematuhi imbauan dan maklumat yang dikeluarkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun Polri. Akan lebih baik lagi diam rumah, kecuali ada keperluan mendesak,” tegas Alfian yang juga menjabat sebagai Kepala SDN 5 Baamang Hilir ini.

(ifin/beritasampit.co.id)