Lurah Bukit Tunggal Imbau Warganya Tidak Gelar Resepsi Pernikahan

Berita Sampit
AFR/BERITA SAMPIT - Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi berserta Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kelurahan memberikan imbauan kepada warganya yang menggelar akad nikah.

PALANGKA RAYA – Tidak bisa dipungkiri wabah virus corona atau Covid-19 sungguh membuat kehidupan bermasyarakat sedikit terganggu.

Meski demikian pemerintah pusat dan daerah telah melakukan imbauan yang juga dibarengi dengan maklumat Kapolri mengenai situasi dalam menghadapi virus corona saat ini untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak serta tidak melakukan pengumpulan massa.

Dalam hal ini Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi bersama Tim Gugus Tugas Kelurahan melakukan imbauan kepada warga yang sedang melangsungkan acara Akad Nikah di Jalan Sei Nyamuk Kelurahan Bukit Tunggal Km 9, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya untuk tidak menggelar acara resepsi pengumpulan massa.

BACA JUGA:   PMMK Berkah Mulai Dilaksanakan, Upaya untuk Berintegrasi dengan Kegiatan Pemerintah Provinsi

“Untuk ijab Qobul kita persilahkan namun setelah ini tidak ada resepsi pengumpulan massa, karena ini imbauan langsung dari Kapolri yang kita sampaikan,” ucap Lurah Bukit Tunggal, Minggu 29 Maret 2020 pagi.

Ditempat yang sama, Misbah yang merupakan keluarga dari kedua mempelai yang melangsungkan akad nikah mengapresiasi imbauan ini.

“Saya mewakili keluarga mempelai sangat berterima kasih atas imbauan ini, sebab sebelum adanya maklumat dari Kapolri dan pemerintah acara pernikahan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh keluarga,” terangnya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa undangan juga sudah sempat tersebar namun setelah mendengar adanya larangan untuk pengumpulan massa pihak keluarga memberitahukan sebagian undangan lewat WhatsApp dan SMS bahwa acara resepsi dibatalkan.

Misbah juga mendukung imbauan dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri mengenai pencegahan virus corona ini. “Kita sangat mengerti situasi seperti ini, semoga wabah ini bisa cepat berakhir,” tandasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)