Gubernur Akan Tanggung Sembako Bagi Warga Tidak Mampu Selama di Rumah

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengumumkan kalau pihaknya akan membantu warganya yang kurang mampu untuk tetap di rumah.

Hal itu disampaikan Sugianto dalan bentuk video pendek yang dishare ke sejumlah awak media di Kalimantan Tengah, 30 Maret 2020.

800

Dalam Video tersebut Sugianto menjelaskan kondisi Kalimantan Tengah sejak ditetapkan status tanggap darurat. Apalagi saat ini satu pasien yang positif terpapar Virus Corona dinyatakan meninggal dunia

BACA JUGA:   DEMA IAIN Palangka Raya Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19 Dengan Dana Hibah Gubernur

Sugianto meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan virus Corona. Salah satunya adalah tetap tinggal di dalam rumah untuk memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

Menurut Sugianto tinggal di rumah saja tentunya akan menimbulkan dampak. Salah satunya adalah berkurangnya penghasilan utamanya bagi warga yang kurang mampu.

“Dengan tinggal di rumah itu sangat membantu kami. Itu nanti kita semua akan pikirkan terutama bagi warga yang bekerja sebagai ojek dan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Layanan Akad Nikah di KUA Kembali Dibuka, Ini Syaratnya

Sugianto juga akan meminta kepada RT untuk melakukan pendataan bagi warganya masing-masing. “Kita akan membantu sembako bagi warga yang memang kurang mampu,” jelasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)