Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan dalam rangka rotasi dan promosi yang bertujuan untuk penyesuaian dan peningkatan kinerja pemerintahan.

Hal ini disampaikannya saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemprov Kalteng, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 14 Maret 2024.

Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan organisasi, yang tujuannya adalah dalam rangka pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan pembinaan karakter pegawai.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Pelantikan yang dilakukan saat ini dilakukan tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, akan tetapi lebih mengutamakan pembenahan organisasi guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Lakukan koordinasi yang baik kepada semua pihak di tempat saudara-saudari bertugas. Tunjukkan bahwa saudara-saudari memang mampu dan pantas diberi tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” pungkasnya.

Diketahui, salah satu pejabat yang dilantik yakni Rizky Ramadhana Badjuri sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng. (Hardi)