Anak-Anak di Warnet Terus Dipantau Satpol PP dengan Patroli

HARDI/BERITA SAMPIT - Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai.

PALANGKA RAYA – Kasat Pol PP Provinsi Kalteng Baru I Sangkai mengatakan, Satpol PP terus memantau dan patroli setiap lokasi keramaian dan warnet di Kota Palangka Raya. Di warnet tersebut banyak anak-anak sekolah bermain internet dan game online.

Pemantauan tersebut karena berkaitan dengan wabah Covid-19 yang menyerang wilayah Indonesia khususnya Kota Palangka Raya. Hal ini ia disampaikan saat diwawancara wartawan beritasampit.co.id di Bundara Besar Selasa, 31 Maret 2020 saat kegiatan Operasi Aman Nusa II Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Barut Terus Maksimalkan Program
800

“Satpol PP dalam hal ini menindak lanjuti instruksi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sudah turun ke warnet-warnet, dan daerah tertentu yang banyak keramaian seperti mall dan lainnya,” kata Baru I Sangkai.

Seperti halnya warnet yang mereka kunjungi beberapa waktu lalu, anak-anak yang ada disana pun mengerti dengan kedatangan para personil Satpol-PP. Sehingga anak-anak tersebut segera pulang kerumah masing-masing. Untuk usia anak yang ada di warnet tersebut bervariasi ada yang masih SD dan ada juga anak kuliahan.

BACA JUGA:   Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Membuat Market Place Lapak Kuliner

Mereka mengerahkan 15 sampai 20 personel untuk patroli di beberapa titik keramaian, seperti warnet dan tempat lainnya untuk patroli dari pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB.

Selain patroli mereka mengimbau agar pulang kerumah demi keselamatan dirinya maupun orang di sekitarnya. (Hardi/beritasampit.co.id).