Rudianur: Kami Sudah Intruksikan Komisi-komisi Memanggil Mitra Kerjanya Terkait Covid-19

DRM/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur, Saat ditemui di ruang kerjanya siang ini, Selasa 31 Maret 2020.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur menyampaikan dari hasil rapat pimpinan yang dilakukan hari ini, Selasa 31 Maret 2020 pagi, dirinya sudah meminta jajaran komisi-komisi yang ada di lembaga legislatif untuk segera memanggil mitra kerjanya berkaitan dengan wabah Covid-19 yang saat ini menghantui warga Kotim ini.

Legislator Partai Golkar ini menjelaskan wacana pemanggilan instansi atau dinas-dinas terkait oleh komisi yang membidangi bertujuan untuk melakukan pencegahan dan mengontrol kondisi ekonomi daerah termasuk melihat dan mencari solusi atas keluhan masyarakat saat ini.

BACA JUGA:   Jelang New Normal, Fraksi PKB Dorong Pemkab Kotim Perhatikan Pesantren
800

“Tadi sudah kita sampaikan dan sudah kami instruksikan agar semua komisi-komisi yang ada di lembaga dewan ini segera memanggil mitra kerjanya, berkaitan dengan status tanggap darurat di daerah kita saat ini, terutama soal ekonomi, dan juga medis dan falsilitas kesehatan,” ungkapnya.

Bahkan Rudianur juga meminta, agar Komisi I selaku mitra kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga segera melakukan pemanggilan untuk mengetahui dan juga wacana penggeseran anggaran Pilkada tersebut.

BACA JUGA:   Kadisdik Kotim Minta Guru Fokus Pembelajaran Siswa dan PPDB, Soal Gaji Tak Perlu Khawatir

“Banyak hal karena memang semua sektor terdampak, makanya harus semua komisi segera melakukan pemanggilan, untuk KPU kami serahkan ke Komisi I, kita juga sambil menunggu Perpu dikeluarkan menyangkut wacana penggeseran anggaran Pilkada ini,” urainya.

Terakhir Rudianur juga menyampaikan hari ini ada wacana Legislatif akan melakukan audensi dengan Bupati Kotim, di jam kerja kedua, namun hingga saat ini terpantau rapat internal dengan Bupati tersebut belum dilakukan. (Drm/beritasampit.co.id).