Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

IST/BERITASAMPIT - Supian Hadi salah satu kandidat calon Gubernur Kalteng.

SAMPIT – Supian Hadi (SHD) mantan Bupati Kotawaringin Timur dua periode dinilai sosok yang layak untuk dijagokan di Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Tokoh masyarakat Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ungi I Demen mendukung Supian Hadi untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai calon Gubernur Kalteng

“Kalau SHD maju kami masyarakat Parenggean dan Kotim siap mendukung,” kata Ungi, Jumat 15 Maret 2024.

Dirinya menegaskan siap menyukseskan SHD untuk meraih suara terbanyak di Pilgub, seperti yang sudah dilakukannya saat ini berhasil mengantarkan salah satu caleg Kotim yang berhasil meraih suara tertinggi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan melanjutkan dua periode.

Menurutnya dengan pengalaman SHD memimpin Kotim hingga dua periode menjadi modal besar untuk meraih suara di Kotim.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

“Pemilih di Kotim cukup banyak dan merupakan lumbung suara, SHD pasti bisa memaksimalkannya, tinggal Kabupaten lain untuk tambahannya,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh lainnya Alimansyah menyebutkan SHD memiliki potensi yang sangat bagus untuk maju di Pilkada pada November 2024 nantinya sebagai calon Gubernur Kalteng.

“Kalau potensi SHD maju di Pilkada Kalteng sangat bagus,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa warga serta kalangan umum memang mengharapkan Supian Hadi yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Kotim itu ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kalteng.

“Masyarakat serta kalangan umum juga sudah mengharapkan SHD bisa maju di Pilkada Kalteng 2024 ini,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pemuda di Kecamatan Baamang, Hadi Setiawan juga sangat berharap SHD serius mempersiapkan dirinya untuk maju di Pilgub Kalteng.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

“Supian Hadi orang yang tepat dan layak untuk kita dukung maju di Pilgub Kalteng kali ini, selama ini Kotim selalu tidak ada perwakilan, ini saatnya kita masyarakat Kotim bersatu, sosok SHD layak untuk kita dukung,” katanya

Menurutnya ada beberapa tokoh yang bisa disandingkan dengan mantan bupati dua periode ini. Mulai dari Nadalsyah alias Koyem mantan Bupati Barito Utara atau Caleg DPRD RI terpilih saat ini Andina Theresia Narang.

“Kita siap berjuang untuk SHD jika memang maju jadi calon Gubernur Kalteng, saya yakin masyarakat Kotim menanti ini semua,” tegasnya.

(Nardi)