Cegah Penyebaran Corona, Ketua DPRD Serahkan Tangki Air ke PWI Seruyan

TANGKI AIR : AHMAD/BERITA SAMPIT – Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat menyerahkan tangki air pada PWI Seruyan. Kamis, 02 April 2020.

KUALA PEMBUANG – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyerahkan Profil Tank atau bak penampung air pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seruyan. Kamis, 2 April 2020.

Bantuan diberikan langsung oleh ketua DPRD Seruyan. Zuli Eko Prasetyo, menyebut, tangki tank itu dapat digunakan oleh anggota PWI untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Yang pasti yang pertama saya memahami profesi teman-teman wartawan, kan di lapangan biasanya langsung meliput, minimal bisa menjaga kebersihan, saya pengen teman-teman tetap mengikuti anjuran dari pemerintah, dengan membiasakan diri dengan mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Hadiri Hut Bhayangkara 74 di Polda Kalteng

Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dia berharap bisa memberikan contoh pada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, itulah sebabnya dia menyerahkan tangki air tersebut.

“Pastinya akan banyak bertemu dengan banyak orang nanti, jadi itu penting bagi teman-teman untuk tetap menjaga pola hidup sehat, karena saya juga pernah di media dulunya, jadi saya ingin tetap teman-teman dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Ketua PWI Seruyan, M Yadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi langkah yang dilakukan Ketua DPRD. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi wartawan yang berada di Kabupaten Seruyan.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua DPRD seruyan yang telah berpartisipasi menyerahkan Profil Tank pada PWI Seruyan, nantinya bisa kita gunakan untuk menjaga kebersihan, karena dengan mencuci tangan akan mengurangi dampak dari penyebaran virus corona,” ungkap pria yang akrab disapa Yadi tersebut.

BACA JUGA:   Palangka Raya dan Kapuas Jadi Perhatian Khusus Gubernur Tangani Covid-19

Selain itu dia juga berharap, apa yang dilakukan oleh Ketua Dewan dapat menjadi contoh bagi pimpinan SOPD lain yang berada di Kabupaten seruyan.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh ketua DPRD dapat memberikan contoh juga pada pimpinan atau kepala SOPD lain ager lebih peduli lagi terhadap keberrsihan. Sehingga pemberantasan corona ini dapat tuntas,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)