Dampak Covid-19, Mina Irawati Dorong Pemerintah Berikan Sembako ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Mina Irawati Ahmadi Riansyah Anggota DPRD Kobar dari PDI Perjuangan.

PANGKALAN BUN – Ketua Srikandi PDIP Mina Irawati Ahmadi Riansyah mendorong pemerintah daerah segera melakukan upaya penanganan taktis, akibat wabah Corona.

Salah satunya dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mempu khususnya di pelosok desa.

“Pemerintah daerah harus bertindak cepat mengeluarkan kebijakan pengamanan jejaring berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang terdampak langsung terhadap lesunya ekonomi akibat Cocid-19,” terang Mina Irawati, Kamis 2 April 2020.

Anggota DPRD Kobar ini juga, mengatakan hal ini berdasarkan hasil monitoring ke desa, dimana dampak pandemik Covid-19 ini sangat terasa di masyarakat.

BACA JUGA:   Sebuah Rumah Kayu di Kelurahan Baru Pangkalan Bun Terbakar

Masyarakat mengeluhkan lesunya ekonomi dan sulitnya mendapatkan uang, para nelayan mengeluh hasil tangkapan mereka tidak ada yang membeli dan walaupun ada yang membeli harganya turun mencapai 50%.

“Contohnya udang yang semula harganya Rp. 85.000/kg dan sekarang harganya drastis menurun hanya Rp. 40.000 itu pun sulit mencari pembelinya,” beber Mina.

Disisi lain, lanjut Mina harga kebutuhan pokok sudah mulai naik dan ada beberapa komiditas seperti gula harga naik tajam dan susah di dapat.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Untuk itu Pemerintah harus bertidak cepat untuk segera mengambil langkah, kalau hal ini berlarut maka masalahnya semakin besar, dan angka kemiskinan akan bertambah di Kobar,” imbuh Mina.

Untuk itu, Pemkab Kobar diminta untuk memberikan aksi nyata untuk masyarakat, misalnya yang mendesak saat ini memberikan bantuan berupa sembako.

“Seperti beras, minyak goreng, dan lauk pauk untuk kebutuhan mereka selama kondisi masih belum normal,” Imbuh Mina Irawati dengan penuh harap.

(man/beritasampit.co.id).