Dinas PUPR Rehab Gedung LPTQ Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

MAN/BERITA SAMPIT - Gedung yang direhab Dinas PUPR Kotawaringin Barat untuk menjadi rumah sakit darurat Covid-19.

PANGKALAN BUN – Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini merehab gedung LPTQ Kobar menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 dengan target waktu sekitar 7 hari kedepan.

“Alhamdullilah, baru 4 harian rehab ruangan dalam LPTQ  progesnya sudah mencapai sekitar 70 persenan, karena dikerjakan siang dan malam,” kata Kadis PUPR Dr Juni Gulrom, ST.MTP saat dikonfirmasi beritasampt.co.id, Kamis 9 April 2020.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Katanya, sebelum merehab ruang dalam Gedung LPTQ, juga tim dari Dinas PUPR sudah merehab Klinik Kesuma Jalan Iskandar Pangkalan Bun, yang tidak jauh dari Kantor Bupati.

“ Jadi sebelum merehab Gedung LPTQ, tim dari kami merehab dulu Klinik Kesumah, Alhamdullilah sudah selsai,” kata Juni Gultom.

Saat ini, menurutnya, siapapun harus kompak saling memperingatkan tentang bahayanya penyebaran virus corona yang mematikan itu.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Mari kita fokus mendukung memutus mata rantai Covid-19, dan juga mohon dukungan semua pihak, kita ikuti protokol kesehatan oleh WHO dan Pemerintah, pakai masker, cuci tangan, sosial dan physical distancing,” jelasnya.

Ia berharapan semua masyarakat kita berdoa semoga masa-masa sulit ini cepat berakhir. (man/beritasampit.co.id).