Orang Gangguan Jiwa Ditangguhkan Pengantarannya

SHP/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Pembeedayaan, Kelembagaan dan Komunitas Adat Terpencil Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs Walter.

MUARA TEWEH – Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Pemberdayaan, Kelembagaan dan Komunitas Adat Terpencil Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Barito Utara, Drs Walter mengungkap bahwa pihaknya menangguhkan program pengantaran orang gangguan jiwa ke Palangka Raya.

Karena, kata dia, sangat berisiko bagi keselamatan dan keamanan pengantar jika harus dilakukan, “Terutama soal Covid-19,” ucapnya, Jum’at 10 April 2020.

Apalagi lanjutnya, saat ini situasi sedang tidak memungkinkan untuk bepergian memasuki daerah Kota Palangka Raya, “Ada sih orang gangguan jiwa, yang minta diantara oleh keluarganya ke Rumah Sakit Kalawa Atei,” kata Walter.

Sehingga, untuk sementara program antar orang dengan gangguan jiwa dipending mengingat, corona sedang memuncak.

“Orang gangguan jiwa ada sekitar tiga orang, dan berkasnya ada sudah di kantor,” tukasnya saat ditemui di kantin Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Barito Utara. (Shp/beritasampit.co.id).