FASI Bersama TNI AU Bagikan 1.000 Masker Gratis untuk Masyarakat Kobar

BAGI BAGI MASKER : Man/BERITA SAMPIT – Nampak Anggota FASI dan TNI AU saat membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan raya.

PANGKALAN BUN – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan TNI AU membagikan 1.000 masker gratis dari kain kepada masyarakat. Sabtu 11 April 2020

Aksi sosial FASI Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat bersama TNI AU Iskandar Pangkalan Bun ini membagikan masker sekitar jalan raya Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun.

“Tadi pada saat membagikan masker ternyata masih banyak masyarakat pengguna kendaraan tidak menggunakan masker, ini terbilang nekat pada hal Instruksi dari Pemerintah sudah sangat jelas jika ingin keluar rumah agar menggunakan masker,” terang Ketua FASI Cabang Kabupaten Kobar, Sri Lestari.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Sri Lestari yang juga anggota DPRD ini menjelaskan, aksi sosial membagikan masker kain ini sebagai bentuk kepedulian dan ajakan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Selain membagikan masker juga memberikan sosialisasi kepada pengguna kendaraan tentang bahaya virus Corona, sehingga masyarakat mengikuti kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kobar.

Dikatakan Sri Lestari juga proses pembuatan masker kain ini dikerjakan selama 3 hari yang bekerjasama dengan relawan Penjahit yang ada di Kelurahan Mendawai Seberang.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Dimana FASI hanya membeli bahan untuk kebutuhan masker sedangkan upah menjahitnya tidak di patok hanya sukarela. Kami ucapkan terima kasih kepada relawan Penjahit Kelurahan Mendawai Seberang,” imbuh Sri.

Dijelaskannya, para relawan penjahit mereka sangat membantu dalam pembuatan masker kain ini karena mereka tidak berbisnis.

“Kami memberikan upah secara sukarela, kami juga ucapkan kepada Danlanud Iskandar Pangkalan Bun yang membantu menurunkan personilnya membagikan masker kain ini,” terang Sri Lestari.

(man/beritasampit.co.id).