Algrin Gasan Sisihkan Gaji Bantu Dua Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19

KUALA KAPUAS – Kepedulian dan empati ditunjukkan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dia pun menyisihkan gajinya untuk membeli dua ton beras yang selanjutnya diberikan kepada warga yang kurang mampu.

“Dampak musibah virus corona sangat luas, termasuk perekonomian sehingga membuat kita prihatin. Kita pun memberikan bantuan beras kepada warga,” ujarnya belum lama tadi.

Politisi Partai Golkar ini melanjutkan bahwa adanya wabah Covid-19 tersebut, kesulitan utama masyarakat terdampak saat ini adalah kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras.

Mengingat, sambung dia, adanya imbauan pemerintah penerapan pysical distancing, tetap dirumah saja yang berakibat menurunnya perekonomian masyarakat.

Dalam pembagian beras kepada masyarakat, dirinya turun langsung sembari memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah penyebaran virus tersebut 

“Kita mengajak warga agar mematuhi imbauan pemerintah menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, jaga kebersihan dan kesehatan dan selalu rutin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” kata Algrin.

Wakil rakyat dapil II ini menambahkan, upaya pemerintah saat ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sudah bagus, namun hendaknya terus selalu ditingkatkan.

(irfan/beritasampit.co.id)