Tiga Sidang Paripurna Dilakukan Bersamaan Menggunakan Sistem Online

WAWANCARA: ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi didampingi Ketua DPRD Kotim, Rinie dan Sekda Kotim Halikinnor, saat menggelar konferensi pers usai Sidang Paripurna, di halaman Diskominfo Kotim, Rabu 15 April 2020.

SAMPIT – Tiga Sidang Paripurna ke 5, 6 dan 7 tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Penanggulangan Bencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), dan pihak Eksekutif digelar secara bersamaan.

Untuk mencegah penularan Covid-19, rapat ini digelar menggunakan sistem online yang difasilitasi langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kotim, Rabu 15 April 2020.

“Kita rapat ke 5,6 dan 7 melalui sistem online ini, bahwa kita pemerintah memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kita juga mengikuti imbauan dari pemerintah pusat, kita sendiri melakukan kebijakan jaga jarak. Tapi Sosial distencing ini jangan sampai membuat membuat stopnya pemerintahan di Kotim, sehingga terjadinya sidang paripurna secara online ini,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Dirinya juga mengapresiasi, bahwa seluruh Anggota DPRD, SOPD hingga Yudikatif dalam hal ini Kajari Kotim, turut hadir meski melalui komunikasi jarak jauh.

Berkaitan dengan penanggulangan bencana ini, dengan adanya wabah pandemi Covid-19, Supian mengatakan, menjadi bahan pertimbangan kedepan agar menambah anggaran bencana, sehingga ada upaya antisipasi dalam menghadapi bencana yang tidak terduga.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

“Setiap tahun disiapkan dana bencana, kemungkinan tahun depan akan kita tambah dana bencana ini, dan saya yakin kita tunggu juga kebijakan dari Presiden terkait bencana ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).