Besok, Pemkab Sukamara Siap Bagikan 750 Paket Sembako

Packing : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas saat tengah mengemas paket sembako yang akan dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menyiapkan ratusan paket sembako yang akan disebar di Kelurahan Padang dan Mendawai untuk tahap pertama.

Rencananya pembagian paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 itu akan dilakukan pada Jumat 17 April 2020.

“Untuk besok kita masih menunggu instruksi dari bapak bupati, jam berapa dan bagaimana pembagiannya,” kata Kepala Dinas Sosial dan PMD Sukamara, Aji Nugraha, Kamis (16/4/2020).

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Sebelumnya Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa untuk tahap awal Pemda menyiapkan sekitar 750 paket sembako untuk
didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19.

“Yang jelas agar bantuan tidak dobel, kita juga pilah-pilah siapa yang nerima, seperti peerima PKH itu akan kita pisah, tetapi kalau yang dobel hanya sembako tidak apa-apa lah,” terangnya.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Pemerintah Kabupaten Sukamara juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 22 Miliar yang nantinya disalurkan dalam bantuk Batuan Langsung Tunai atau BLT, setiap penerima akan dibantua sebesar Rp 750 ribu setiap bulannya selama dua bulan. (enn/beritasampit.co.id)