Dishub Terus Sterilkan Kapal Melintas di DAS Kapuas

KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas sebagai salah satu anggota dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan pemeriksaan dan sterilisasi setiap kapal yang melintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Seperti baru-baru ini di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas, Kapal TB Duta Kapuas III yang mengangkut sebanyak Sembilan orang ABK diperiksa dan disemprot disinfektan.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin Kepala Dishub Kapuas Vitrianson melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan bersama jajaran dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kantor Cabang Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Siter Sandan mengatakan, kegiatan pihaknya tersebut berkenaan dengan tupoksi dari Dishub untuk menjaga kemanan lalu lintas di air maupun di darat.

“Selain itu juga sebagai salah satu tugas dari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas salah satunya memantau atau memonitor keluar masuknya kapal-kapal dari luar daerah DAS Kapuas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kabid Prasarana dan Keselamatan Dishub Kapuas ini melanjutkan, pemeriksaan dan sterilisasi ini sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur perairan.

“Ini salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di jalur perairan,” tukas Siter.

(irfan/beritasampit.co.id)