Mantap, Kades Ini Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kepala Desa Pantai Wijaya saat menyerahkan bantuan pribadinya berupa masker kepada Ketua RT yang selanjutnya akan dibagikan ke seluruh warganya, Rabu (15/4/2020).

KUALA KAPUAS – Kepedulian Kepala Desa Pantai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Wijaya, patut diacungi jempol. Sebab, demi membantu warganya terhindar dari Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, ia rela merogoh kantong pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, enam bulan gaji dan tunjangannya sebagai kepala desa, terhitung dari bulan Januari – Juni 2020 ia sumbangkan.

Adapun sumbangan yang diberikannya berupa 3 ribu masker, sejumlah sembako bagi warga yang kurang mampu serta lainnya guna mencegah virus pandemi tersebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Mudah-mudahan dengan sumbangan yang saya berikan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga dan bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan mereka,” ujar Wijaya, baru-baru ini.

Sambung dia, dengan bantuan ini, khususnya masker, warganya dapat menggunakannya ketika beraktivitas yang mengharuskan ke luar rumah. Sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kades yang akrab disapa Jaya ini pun menghimbau warganya untuk tetap tenang dan waspada terhadap wabah Covid-19, dengan mematuhi imbauan pemerintah seperti sering cuci tangan, menghindari kerumunan dan tinggal di rumah saja, kecuali ada kebutuhan mendesak baru keluar rumah.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Semoga kita semua terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)