Jelang Ramadhan, Sugianto-Agustiar Siap Bagikan Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI yang juga Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ditengah kondisi tanah air yang sedang dilanda Covid-19, banyak masyarakat terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah yang terpuruk ekonominya. Tak sedikit dari masyarakat tersebut yang kehilangan sumber pendapatannya, bahkan banyak yang diberhentikan dari pekerjaannya, sehingga mereka juga kesulitan untuk menghidupi keluarganya.

Melihat kondisi itu, H Sugianto Sabran pun dengan sigap dan tanggap menjawab keresahan dan kebingungan masyarakat tersebut, salah satunya dengan membentuk ‘Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19’ yang berkolaborasi bersama H Agustiar Sabran yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI utusan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Diketahui, gerakan tersebut merupakan kolaborasi antara Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan aksi penyemprotan disenfektan di beberapa lokasi padat penduduk di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

“Aksi ini sudah dilakukan sejak tanggal 29 Maret 2020 kemarin. Target penyemprotan adalah wilayah sekitaran kampus, kost mahasiswa dan kawasan rumah padat penduduk yang sulit dijangkau,” ujar Sesa Mareki selaku kordinator aksi kepada beritasampit.co.id pada Jumat, 17 April 2020.

Dia menambahkan jika saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan untuk mengakomodir masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, “Kita sedang mendata masyarakat di Kalimantan Tengah yang terdampak dan kurang mampu, untuk nantinya diberikan paket sembako gratis dari Pak Sugianto Sabran dan Pak Agustiar Sabran,” tambahnya.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

Adapun paket sembako gratis tersebut merupakan bentuk komitmen dan rasa cinta H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran yang merupakan Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng terhadap kesejahteraan rakyat yang ada.

“Ini komitemen kita bersama, harapan beliau adalah gerakan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kepala daerah yang lainnya,” tutup Sesa. (Aris/beritasampit.co.id).