Marak Aksi Kejahatan Ditengah Covid-19, Bupati Ingin Camat dan Kades Perketat Kamtimbas

JMY/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada lingkungan masing-masing.

Pasalnya, ditengah pandemi virus corona ini dinilai bahwa pendapatan ekonomi masyarakat menurun. Hal itu dinilai dapat memicu terjadinya aksi kriminalitas yang lebih banyak. Bahkan, bukan hanya Camat dan Kades, Bupati juga meminta hingga tingkat RT/RW.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Melihat situasi dari media dan kabar dari masyarakat Kotim yang saat ini marak terjadinya aksi kejahatan. Maka saya harap seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi menjaga lingkungan,” ungkapnya, Jumat 17 April 2020.

Supian juga meminta agar masyarakat tidak perlu panik dalam keadaan saat ini. Menurutnya, untuk menghadapi kondisi saat ini, semua harus tenang dan tetap menjalankan protokol keamanan yang berlaku.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian saja. Namun merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutupnya. (Jmy/beritasampit.co.id).