Lantik CPNS Jadi PNS Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Sukamara : Mereka Kita Jadikan Duta Pengendalian Covid-19

Lantik : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melantik CPNS menjadi PNS

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melantik 237 orang CPNS menjadi PNS ditengah wabah Corona yang saat ini melanda agar dapat menjadi duta Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam mengendalikan Coronavirus Disease Covid-19.

“Kita melantik CPNS saat ini dengan berbagai pertimbangan, pertama kita Lantik di lapangan dengan jarak masing-masing dua meter,” kata Windu, Senin (20/4/2020).

Menurut Windu, CPNS yang baru dilantik dan diambil sumpah janji tersebut tersebar di seluruh Kabupaten Sukamara yang nantinya menjadi duta dan contoh bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

“Mereka ini untuk kita jadikan duta-duta yang membatu kita dalam pengendalian Covid-19 dan juga membantu pemerintah dalam melawan virus ini,” terang Windu.

Selain itu Windu juga meminta CPNS yang telah berubah status PNS dapat menjaga citra positif pegawai negeri sipil.

“Saat ini publik menuntut kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional,” kata Windu Subagio.

Menurutnya, untuk mewujudkan diri sebagai aparatur pemerintah yang profesional, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

“Upaya mewujudkan ini adalah tujuan pemerintah dalam mengisi pradikma masyarakat terhadap birokrasi dalam pelayanan publik pemerintah yang selama ini dirasa maksimal,” ujarnya.

Pemkab Sukamara melakukan pelantikan 237 CPNS hari ini, pelantikan yang dilaksanakan ditengah lapangan dengan berjemur tersebut dilakukan yang pertama kalinya ditengah pandemi covid-19.

“Pelantikan ini pertama kalinya kita lakukan di tengah pandemi Covid-19, dan ini juga pertama kalinya pelantikan dilakukan di tengah lapangan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)