Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit komitmen untuk memenuhi hak dasar setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya makanan yang bergizi selama bulan suci ramadan 1445 Hijriah.

Kepala Lapas Sampit Meldy Putera mengaku, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Sampit untuk memastikan setiap WBP mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak selama ramadan. Khusus ramadan, pemberian makan rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, mencakup menu sahur, dan makan untuk berbuka.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

“Lapas Sampit berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan bahwa makanan yang disajikan memenuhi standar gizi yang diperlukan. Bagi WBP yang non-muslim jadwal makanan tetap tiga kali sehari,” kata Meldy, Rabu 20 Maret 2024.

Meldy menyebutkan, pembagian makanan dilaksanakan oleh petugas dapur dan dipantau langsung oleh petugas pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 02.30 WIB untuk pembagian menu sahur, dan pukul 16.00 WIB untuk pembagian menu berbuka.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

“Yang jelas ini dalam rangka untuk terus meningkatkan pemenuhan hak-hak WBP, baik pelayanan kesehatan maupun pemberian makanan. Kegiatan ini akan terus dimonitor secara berkala oleh petugas dapur dan petugas pengamanan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan layanan yang adil dan sesuai dengan hak-haknya,” tandas Meldy. (im)