Camat Basarang Salurkan Bantuan Sembako PKK Kapuas kepada Warga Terdampak Covid-19

Camat Basarang Slamet Riyadi (ujung kiri) didampingi istri bersama Puskesmas dan Kepala Desa Pangkalan Sari Ahmadi S menyurkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Pangkalan Sari, Rabu (29/4/2020).

KUALA KAPUAS – Camat Basarang Slamet Riyadi didampingi Ketua TP PKK Siti Hadijah bersama perwakilan Puskesmas turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako gratis kepada warga di kecamatan setempat, Rabu (29/4/2020).

Paket sembako yang merupakan bantuan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Kapuas yang bekerjasama dengan Disdagperinkop dan UKM tersebut dibagikannya dengan pendampingan kepada desa.

“Bantuan sembako dari TP PKK Kabupaten Kapuas telah kita salurkan hari ini kepada warga yang berhak menerima di seluruh desa di Kecamatan Basarang,” kata Camat Basarang Slamet Riyadi.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lanjut dia, masing-masing desa di Kecamatan Basarang mendapatkan bantuan sembako tersebut sebanyak 100 paket.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Slamet.

Masih kata mantan Sekretaris Camat Selat ini, dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker kain gratis kepada warga.

“Selain itu juga mengedukasi masyarakat terkait virus corona atau Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Slamet pun mengajak kepada seluruh warga di Kecamatan Basarang agar tetap waspada dan tidak panik terhadap Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah, fatwa MUI dan lainnya.

Seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, salat tarawih di rumah dan menghindari kerumunan.

“Kemudian apabila mengharuskan ke luar rumah karena ada kebutuhan yang sangat mendesak agar menggunakan masker. Mari sama-sama kita cegah Covid-19,” pungkas Slamet.

(irfan/beritasampit.co.id)