Upaya Deteksi Dini, Kanit IV Satintelkam Polres Katingan Sambangi Tokoh Masyarakat

SILATURAHMI : IST/BERITA SAMPIT - Aiptu Nanang Supriatna, bersama anggota saat sambangi salah satu tokoh masyarakat, Maspek J Garang.

KASONGAN – Untuk memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Katingan selalu dalam kondisi yang kondusif, Kanit IV Kamneg Satuan Intelkam Polres Katingan, Aiptu Nanang Supriatna bersama Anggota Bripka Harry Yanto melaksanakan silaturahmi sekaligus penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh masyarakat Kasongan, Katingan Hilir belum lama ini.

Dalam penggalangan tersebut, Aiptu Nanang atau biasa disapa AA, menemui salah seorang tokoh masyarakat yaitu Maspek J Garang (52) di kediamanannya Jalan Bukit Raya Kelurahan Kasongan Baru.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

Kedatangannya ini dengan harapan meminta dukungan dari toko masyarakat untuk membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masa wabah virus corona atau Covid-19.

Sehingga, pihaknya berharap kerjasama dari para tokoh masyarakat untuk memberikan informasi dan laporan segera kepada Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas di wilayahnya dan memberikan pemahaman kepada warga terkait isu dan informasi tidak benar terkait wabah virus corona.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

“Selain itu kami juga mengharapkan informasi tentang adanya potensi gangguan Kamtimmas terhadap penyebaran virus corona, agar nantinya segera dapat di tangani dengan cepat dan tepat,” ujarnya melalui rilis yang diterima beritasampit.co.id, Rabu 29 April 2020.

Dari kegiatan penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh dan elemen masyarakat tersebut dapat diketahui perkembangan situasi Kamtibmas sedini mungkin, serta dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Katingan khususnya Kecamatan Katingan Hilir. (Annas/rilis/beritasampit.co.id).