Imbau Warga Jangan Mudik, Polres Kobar Siapkan 5 Pos

MONITORING : IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting saat monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2020.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Dharma Ginting, monitoring kesiapan 5 Pos Pengamanan Operasi  Ketupat Telabang  (POKT) 2020 yang telah didirikan di 5 titik strategis di Kabupaten Kobar.

Dalam monitoring bersama sejumlah perwira, Jumat 1 Mei 2020 Kapolres juga langsung melakukan kegiatan patroli di lima titik Pos POKT, sekaligus memeriksa berbagai kelengkapan para personilnya.

“Dalam kegiatan Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2020, kami mendirikan sebanyak lima pos yang berada di lima titik yaitu depan Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, kedua di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, ketiga Jalan Poros Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam), keempat di Polsek Pangkalan Lada dan terakhir  kelima di Polsek Pangkalan Banteng,” beber Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Menurut Kapolres, Operasi Ketupat Telabang 2020 ini dilaksanakan selain memberikan pelayanan, juga sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam hal larangan mudik bagi semua masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Dengan demikian masyarakat dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan rasa aman dan nyaman,”ujar Kapolres.

Setelah mengecek kesiapan petugas posko, Kapolres juga memberikan pesan dan imbauan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa mengedepankan keselamatan serta membekali diri dengan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu perhatikan safety rekan – rekan. Dan juga imbau masyarakat untuk petuhi anjuran pemerintah yaitu tidak mudik ,diam di rumah  guna mencegah penyebaran Covid -19,” ungkap Kapolres.

(man/beritasampit.co.id).